Sertifikat rumah atas nama orang tua untuk pengajuan?

http://solusipinjaman.com – Bisakah sertifikat rumah atas nama orang tua untuk pengajuan? Sertifikat rumah atas nama orang tua untuk pengajuan pinjaman salah satu anaknya? Sedangkan anaknya beda rumah dengan orang tuanya? Jika orang tua sudah meninggal apa yang harus di lakukan?

Sertifikat atas nama orang tua untuk pengajuan

Sertifikat atas nama orang tua untuk pengajuan

Banyak yang bertanya masalah perihal di atas, di sini kami selaku Marketing Digital dari salah satu lembaga pembiayaan terkemuka di Indonesia akan menjelaskan sedikit mengenai pembiayaan menggunakan sertifikat yang masih atas nama orang tua, mari kita jawab pertanyaan di atas satu persatu.

 

Bisakah sertifikat rumah atas nama orang tua untuk pengajuan?

Jawabannya bisa ! asalkan dengan beberapa syarat di antaranya orang tua pemilik atas nama di sertifikat tersebut masih hidup dan bersedia menandatangani (sebagai penjamin) untuk anaknya yang mau pengajuan pinjaman.

Sedangkan anaknya lebih dari satu?

Jika anaknya 4 dan yang paling bungu yang akan pengajuan pinjaman dana ke empat anak tersebut harus ikut bersedia menandatangani kontrak pinjaman sesuai dengan form yang sudah di siapkan.

Mengapa semua anak harus ikut tanda tangan?

Karena jika ada salah satu dari anak tidak bersedia dan merasa keberatan atas pengajuan pinjaman yang di lakukan dengan jaminan sertifikat rumah orang tua maka pengajuan akan otomatis di tolak sesuai dengan kebijakan kami.

Sedangkan anaknya beda rumah dengan orang tuanya?

Untuk yang berbeda tempat tinggal dengan orang tuanya otomatis jika sudah memiliki rumah sendiri harusnya sudah memiliki sertifikat sendiri atas rumah yang di tempatinya tersebut. Sementara jika sertifikat rumahnya sendiri sudah ada di salah satu lembaga pembiayaan dan ini berencana untuk melakukan pinjaman lagi menggunakan sertifikat orang tua jika berdasarkan analisis kami nilai pendapatan bisa cover seluruh angsuran maka bisa di proses lebih lanjut.

Jika orang tua sudah meninggal apa yang harus di lakukan?

Jika orang tua sudah meninggal sementara sertifikat rumah masih atas nama orang tua bisakah di proses? jawabanya harus ada surat turun waris dan di buatkan sertifikat baru sesuai dengan nama ahli waris.

Jika semua masalah pertanyaan di atas sudah memiliki jawaban dan tidak ada masalah terkait sertifikat yang akan di ajukan silakan hubungi customer service kami untuk pengajuan melalui kontak di bawah ini.

  • Telp. 081369997428
  • BBM D6D4E527

Semoga bermanfaat.

Support by PT. BFI Finance Indonesia Tbk.

Respond For " Sertifikat rumah atas nama orang tua untuk pengajuan? "

  • wenardcos August 18, 2017 18:22

    Mau tanya kalo pinjam uang agunan sertifikat rumah a/n ayah yg sdh meninggal ada akta wasiat notaris bagi si pemohon pinjaman dan ibu msh hidup setuju dgn pinjaman tersebut bisa atau tidak ya?